Laman

Rabu, 16 Maret 2011

10 Manfaat dan dampak Zat-zat

1. Royal Jelly adalah senyawa kuat, yang dapat membangun dan memperbaiki berbagai kerusakan, gangguan fungsi sel dan kelenjar. Royal Jelly memperbaiki hidup dan kekuatan, memperlambat proses penuaan, mempertahankan peremajaan, menyegarkan badan dan pikiran.
2. Honey bermanfaat juga untuk obat turun panas, mengurangi rasa mual, gangguan pencernaan, mencegah radang usus besar, sariawan, gatal-gatal, gigitan serangga, untuk mata bintiten dan untuk menjaga kesehatan mata.
3. Taurine Adalah sejenis asam amino yang bekerja sebagai supplay jaringan otak. Kalau bahasa medisnya mungkin "nutrisi jaringan otak".
Kebutuhan terbanyak adalah pada bayi dan anak dalam masa pertumbuhan sekitar 50 mg per hari. Efek samping taurine berlebihan adalah sisa taurine yang tidak dipakai akan dibuang lewat ginjal.
4. Caffeine adalah senyawa alkaloid xantina berbentuk kristal dan berasa pahit yang bekerja sebagai obat perangsang psikoaktif dan diuretik ringan. Penggunaan kafein secara berlebihan bisa mengakibatkan insomnia, keluhan pada perut dan cepatnya detak jantung.
5. Vitamin B3 bermanfaat untuk melepaskan energi dari zat-zat nutrien, membantu menurunkan kadar kolesterol,mengurangi depresi dan gangguan pada persendian.apabila berlebihan akan timbul reaksi keracunan seperti, munculnya rasa terbakar, kerusakan hati, dan depresi.
6. Vitamin B6 bermanfaat membantu produksi sel darah merah dan meringankan gejala hipertensi, asma serta PMS.penyakit yang di timbulkan akibat kekurangan vitamin B6 adalah keram pada otot, insomnia, dan kulit pecah-pecah.
7. Vitamin B12 bermanfaat membantu merawat system syaraf dan pembentukan sel darah merah.penyakit yang di timbulkan akibat kekurangan vitamin B12 adalah anemia, gampang lelah, dan penyakit pada kulit.
8. Aspartame bermanfaat pada kalsium Tianshi memberikan rasa manis tanpa efek samping yang berbahaya seperti yang ditimbulkan oleh pemanis yang berasal dari gula tebu. efek samping negatif dari aspartame yang tidak bisa disepelekan sama dengan makanan yang mengandung formalin.
9. Cyclamate adalah bubuk kristal putih, tidak berbau dan kira-kira 30 kali lebih manis dari pada gula tebu (dengan kadar siklamat kira-kira 0,17%). Bilamana kadar larutan dinaikkan sampai dengan 0,5%, maka akan terasa getir dan pahit. Cyclamate dengan kadar 200 mg per ml dalam medium biakan sel leukosit dan monolayer manusia (in vitro) dapat mengakibatkan kromosom sel-sel tersebut pecah.
10. Acesulfame bermanfaat sebagai kombinasi dengan pemanis buatan yang lain seperti aspartam, sakarin atau siklamat. Acesulfame dinyatakan sebagai pemanis buatan bebas kalori yang bersih, cepat memberikan rasa manis. Memiliki kestabilan yang baik pada suhu tinggi dan daya larut yang baik sehingga pemanis ini dianggap cocok untuk berbagai produk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar